SURAT EDARAN

                                              SURAT EDARAN

Nomor : 027/429/DINDIK/2014

TENTANG

PENATAUSAHAAN BARANG MILIK DAERAH

DI LINGKUNGAN DINAS PENDIDIKAN

KABUPATEN BANGKA TENGAH

 

Sehubungan dengan laporan hasil pemeriksaan dan penatausahaan Barang Milik Daerah di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2013, maka diinstruksikan hal-hal sebagai berikut :

 

  1. Setiap Kepala Sekolah wajib membuat Penatausahaan Barang Milik Daerah seperti Buku Inventaris (BI), KIB A –  KIB F, KIR, Buku Penerimaan Barang (Inventaris dan Pakai Habis), Buku Pengeluaran Barang (Inventaris dan Pakai Habis), Buku Barang Inventaris, Buku Barang Pakai Habis, Kartu Persediaan Barang sesuai Permendagri No. 17 Tahun 2007 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah (download di http://downloads.ziddu.com/download/23656386/FORMATLAMPIRANSURATEDARAN.rar.html dan disampaikan ke Dinas Pendidikan setiap tahunnya pada bulan November;
  2. Setiap Kepala Sekolah harus membuat Surat Penunjukan Pemakaian Laptop, Surat Izin Penempatan Rumah Dinas pertahundan disampaikan ke Dinas Pendidikan paling lambat bulan Februari setiap tahunnya ;
  3. Setiap Sekolah yang menerima dana dari APBD I, Komite, APBN (BLOCKGRANT/DEKON/BANSOS/TP) selain DAK harus menyampaikan Laporan Kegiatan ke Dinas Pendidikan sebanyak 2 rangkap untuk Bidang masing-masing 1 (satu) rangkap dan  Subbag Umum dan Kepegawaian 1 (satu) rangkap (Cq.Pengurus Barang Dinas Pendidikan);
  4. Untuk barang ataupun bangunan yang diperoleh dari dana Komite/Sumbangan dari Pihak Lain (Khusus Aset) harus diserahterimakan antara Komite/Pihak yang menyumbangkan dengan Sekretaris Daerah selaku Pengelola Barang Milik Daerah Kab. Bangka Tengah;
  1. Setiap ada Pembangunan apapun diatas Tanah sekolah, harus dilaporkan ke Dinas Pendidikan Cq. Subbag Umum dan Kepegawaian;
  2. Setiap Kepala Sekolah yang melakukan pembongkaran atas Aset yang ada disekolah harus dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan (Bidang masing-masing dan Pengurus Barang Dinas Pendidikan);
  3. Setiap Sekolah yang kehilangan Aset disekolah untuk segera melaporkan ke Kepolisian setempat dan segera diusulkan Penghapusan Aset ke Dinas Pendidikan Kab. Bangka Tengah dengan melampirkan foto-foto barang tersebut ( jika ada ) dan Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian.

 

Demikian disampaikan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

 

PERATURAN BUPATI BANGKA TENGAH NO.40 TAHUN 2013

Barang bongkaran bangunan gedung milik daerah yang masih memiliki nilai ekonomis, perlu dimanfaatkan secara tepat dan optimal dalam rangka mendukung pembangunan atau peningkatan pendapatan asli daerah.sehingga di tetapkanlah dengan Peraturan Bupati tentang Pedoman Pengelolaan Barang Bongkaran Bangunan Gedung Milik Daerah

Maksud ditetapkannya Peraturan Bupati ini adalah sebagai pedoman bagi SKPD yang akan melaksanakan perbaikan dan penghapusan atas bangunan gedung yang berada dalam penguasaannya.

Tujuan ditetapkannya Peraturan Bupati ini adalah untuk kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan pengelolaan barang bongkaran bangunan gedung akibat adanya perbaikan dan penghapusan bangunan gedung dan/atau akibat dari pembongkaran bangunan gedung yang konstruksinya membahayakan keselamatan jiwa atau karena bencana alam.

Untuk lebih memahami Peraturan Bupati ini, silahkan download ….

……PERATURAN BUPATI BANGKA TENGAH NO.40 TAHUN 2013 ……..

Pasar Jepon

PP No. 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai & Surat Pernyataan Tidak Pernah Dijatuhi hukuman Disiplin

unduhanaaaBagi Kepala UPT / Sekolah di Kabupaten Bangka Tengah, silahkan merubah Surat Pernyataan Hukuman Disiplin yang lama dengan format aturan yang baru yang sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai.Silahkan Download :

1. PP No. 53 TAHUN 2010 TENTANG DISIPLIN PEGAWAI

2. SURAT PERNYATAAN TIDAK PERNAH DIJATUHI HUKUMAN DISIPLIN

JOSH GROBAN

jose

Ni lagu cakep banget. Siapa sich yg nggak kenal dengan penyanyi yang satu ini. The American Singer. Namanya Joshua Winslow “Josh” Groban.Lahir 27 Februari 1981.

Mau Download lagunya!!!!!! klik aj disini :

1. Josh Groban – All’ Improwiso Amore

2. Josh Groban – Broken Vow

3. Josh Groban – Caruso

4. Josh Groban – Hymme A L’amour

5. Josh Groban – Mi Mancherai

6. Josh Groban – My Confession

7. Josh Groban – Never Let Go

8. Josh Groban – Oceano

9. Josh Groban – Per Te

10. Josh Groban – Remember When It Rained

11. Josh Groban – Si Volvieras A Mi

12. Josh Groban – When You Say You Love Me

13. Josh Groban – You Are Loved (Dont Give Up)

14. Josh Groban – You Raise Me Up

By DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN BANGKA TENGAH Posted in JOSH GROBAN Dengan kaitkata

FORMULIR PEMUTAKHIRAN DATA PEGAWAI

PNS

Menindaklanjuti Surat Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bangka Tengah Nomor : 800/951/DINDIK/2013 Tanggal 11 April 2013 tentang Pemutakhiran Data Pegawai Tahun 2013 , disampaikan kekurangan untuk pemberkasan tersebut berupa Formulir yang harus di isikan.Bagi yang sudah mengumpulkan berkas sebelumnya mohon untuk melengkapi formulir terbarunya.Formulirnya silahkan di Download disini. FORMULIR PEMUTAKHIRAN DATA PEGAWAI TAHUN 2013

LASKAR PELANGI

laskarBACA DULU SINOPSISNYA & SILAHKAN DOWNLOAD NOVELNYA  DISINI:

 ” LASKAR PELANGI “

Sinopsis Novel Laskar Pelangi ini takan bernilai manfaat apa-apa, kecuali kawan-kawan mau belajar untuk mandiri dan bersungguh-sungguh dalam mencapai cita-cita.

Coba mulailah mencari peluang beasiswa kuliah di luar negeri dan belajar tentang hal-hal baru seperti nanotechnology.

Laskar Pelangi adalah sosok teladan, selama kita juga mau peduli dengan keadaan sekitar. Seperti pelangi yang hadir selepas hujan. Mulailah dari sekarang!!

Cerita terjadi di Desa Gantung, Kabupaten Gantung, Belitong Timur. Dimulai ketika sekolah Muhammadiyah terancam akan dibubarkan oleh Depdikbud Sumsel jikalau tidak mencapai siswa baru sejumlah 10 anak. Ketika itu baru 9 anak yang menghadiri upacara pembukaan, akan tetapi tepat ketika Pak Harfan, sang kepala sekolah, hendak berpidato menutup sekolah, Harun dan ibunya datang untuk mendaftarkan diri di sekolah kecil itu.

Mulai dari sanalah dimulai cerita mereka. Mulai dari penempatan tempat duduk, pertemuan mereka dengan Pak Harfan, perkenalan mereka yang luar biasa di mana A Kiong yang malah cengar-cengir ketika ditanyakan namanya oleh guru mereka, Bu Mus. Kejadian bodoh yang dilakukan oleh Borek, pemilihan ketua kelas yang diprotes keras oleh Kucai, kejadian ditemukannya bakat luar biasa Mahar, pengalaman cinta pertama Ikal, sampai pertaruhan nyawa Lintang yang mengayuh sepeda 80 km pulang pergi dari rumahnya ke sekolah!

Mereka, Laskar Pelangi – nama yang diberikan Bu Muslimah akan kesenangan mereka terhadap pelangi – pun sempat mengharumkan nama sekolah dengan berbagai cara. Misalnya pembalasan dendam Mahar yang selalu dipojokkan kawan-kawannya karena kesenangannya pada okultisme yang membuahkan kemenangan manis pada karnaval 17 Agustus, dan kejeniusan luar biasa Lintang yang menantang dan mengalahkan Drs. Zulfikar, guru sekolah kaya PN yang berijazah dan terkenal, dan memenangkan lomba cerdas cermat. Laskar Pelangi mengarungi hari-hari menyenangkan, tertawa dan menangis bersama. Kisah sepuluh kawanan ini berakhir dengan kematian ayah Lintang yang memaksa Einstein cilik itu putus sekolah dengan sangat mengharukan, dan dilanjutkan dengan kejadian 12 tahun kemudian di mana Ikal yang berjuang di luar pulau Belitong kembali ke kampungnya. Kisah indah ini diringkas dengan kocak dan mengharukan oleh Andrea Hirata, kita bahkan bisa merasakan semangat masa kecil anggota sepuluh Laskar Pelangi ini!

Detail Novel
Judul                                  : Laskar Pelangi
Penulis                               : Andrea Hirata
Penerbit                             : Bentang
Kota Tempat Terbit            : Jl. Pandega Padma 19, Yogyakarta
Tahun Terbit                     : Cetakan III, Juli 2007
Tebal halaman                   : 533 halaman termasuk juga tentang penulis

By DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN BANGKA TENGAH Posted in NOVEL

KETIKA CINTA BERTASBIH

tasbihBACA DULU SINOPSISNYA & SILAHKAN DOWNLOAD NOVELNYA DISINI:

” KETIKA CINTA BERTASBIH “

Husna mengajar di kelas, tiba-tiba merasakan nyeri di dada yang hebat yang akhirnya membuat dia ambruk dan pingsan di kelas. Pesantren geger. Husna dilarikan ke RS Solo.Dari hasil pemeriksaan laborat, CT Scan jantung dan Chateteri Jantung didapatkan diagnosa penyempitan arteria jantung kanan dan kiri lebih dari 80 %. Pihak RS angkat tangan, dan memberikan rujukan ke Jakarta.

Di hari yang sama desa Wangen juga geger, Haji Samingan minggat meninggalkan rumah. Ia meninggalkan sepucuk surat pada isterinya bahwa ia pergi merantau untuk mencari uang demi menutup hutang-hutangnya. Haji Samingan pergi bersama Parmin. Bu Romlah datang ke pesantren dengan menangis, Azzam dan Mujab menyabarkan Bu Romlah dan meminta Bu Romlah tenang saja sebab Haji Samingan sudah bukan anak-anak lagi.

Azzam membawa Husna ke Jakarta, ternyata biaya pengobatan Husna sangat mahal. Dan karena rasa cinta dan sayangnya pada adiknya Azzam siap mengorbankan segala harta yang dia punya demi adiknya. Azzam kembali ke Solo untuk membawa Anna ikut serta. Di Jakarta Azzam sementara ngontrak.

Untuk sementara rencana pernikahan Husna dengan Ilyas tertunda. Ilyas harus bersabar menunggu kesembuhan Husna. Ayah dan ibu Ilyas juga meminta Ilyas untuk sabar menunggu kesembuhan Husna.

Azzam mengontrak rumah di pinggir kota Jakarta. Azzam dan Anna memulai bisnis bakso cinta di Jakarta. Husna masih harus dirawat di RS. Tak jauh dari tempat mereka mengontrak ada sebuah pesantren di pinggir ibu kota yang bernama pesantren Al Halimiyyah, mengalami kemunduran dan sedang sekarat menuju kematian. Bahkan, kini tanah pesantren terancam akan disita untuk oleh bank untuk menutup hutang-hutang pesantren dan pemimpin pesantren. Pemimpin Pesantrennya, Pak Sarju yang sudah putus asa mempertahankan pesantren. Yang menyedihkan pesantren itu akan di sita bank, dan ada orang yang siap membelinya untuk dibuat mall.

Pak Sarju memiliki tiga anak yang masih kecil, dan istrinya sedang sakit parah karena mengidap kanker ganas. Hutang-hutang pesantren menumpuk karena digunakan oleh Pak Sarju untuk mengusahakan pengobatan istrinya tersebut. Baik pengobatan medis maupun pengobatan paranormal. Di sinilah Pak Sarju banyak tertipu.

Salah seorang pengurus pesantren bernama Jamal, datang menemui Azzam minta bantuan. Ternyata Jamal dahulu pernah belajar di Daarul Qur’an, Wangen. Jamal meminta sebaiknya pesantren itu diambil alih oleh Azzam saja. Jamal merasa sangat “eman-eman” kalau sampai pesantren itu dijual Pak Sarju dan akhirnya dijadikan mall. Jamal mengatakan sesungguhnya pesantren itu sangat strategis untuk dijadikan pesantren mahasiswa. Sebenarnya Jamal sudah memberi masukan kepada Pak Sarju tapi Pak Sarju tidak mau mendengarkan masukannya, termasuk kegemarannya mendatangi paranormal.

Azzam bingung antara menyelamatkan pesantren, membiayai Husna, dan mengembangkan bisnisnya. Setelah musyawarah dengan Anna dan Mujab, Azzam tergerak untuk menghidupkan pesantren itu kembali, meskipun ia benar-benar harus memutar otak karena jumlah finansial yang ia punya tidak mencukupi untuk itu semua.

Azzam ke Jakarta, dan mendapat keterangan dari banyak orang di sekitar pesantren ternyata memang Pak Sarju sudah agak parah “cacatnya” dan kurang dipercaya masyarakat. Dan sebenarnya Pak Sarju bukanlah anak pendiri pesantren itu. Pendiri pesantren itu adalah Kyai Halim almarhum, hanya memiliki satu anak laki-laki tapi tidak bisa ilmu agama dan sudah lama tidak menyentuh pesantren itu. Pak Sarju adalah cucu orang yang mewakafkan tanah di mana pesantren itu didirikan. Masalahnya sertifikatnya belum menjadi sertifikat wakaf masih hak pribadi orang tua Pak Sarju. Dan Pak Sarju ingin menjualnya, masyarakat sudah mengingatkan Pak Sarju tetapi Pak Sarju tidak mau mendengarkannya. Dan sebenarnya masyarakat tidak kurang olehnya membantu, tetapi semuanya seakan sia-sia. Karena uluran tangan masyarakat selalu dilarikan ke paranormal/dukun. Seorang tokoh masyarakat menyarankan kalau memang bisa dibeli tanah dan pesantren itu oleh Azzam akan sangat baik. Masyarakat sebenarnya sudah rindu suasana pesantren seperti dulu hidup lagi.

Setelah berhadapan dengan urusan cukup pelik, akhirnya pesantren itu dijual kepada Azzam. Masalahnya justru ada pada Azzam, menjelang hari H pembayaran jumlah financial Azzam baru sepersepuluhnya dari harga yang disepakati. Untuk itu Azzam harus mencari pinjaman, dan Furqan bisa meminjami uang kepada Azzam tetapi masih kurang. Jamal mengenalkan Azzam dengan Cahyani, seorang mahasiswi aktivis. Dan Cahyani membantu mencarikan dana untuk Azzam, sehingga Azzam bisa membeli pesantren itu.

Azzam akhirnya merasa harus total menghidupkan pesantren di pinggir Jakarta itu sekaligus membuka bisnis di ibu kota. Azzam memutuskan membawa Anna ke ibu kota, Daarul Qur’an sementara dipegang oleh Mujab.

Ternyata Azzam mendapat tantangan yang tidak ringan, terutama ia direcoki Pak Handoko dan orang-orangnya yang sangat tidak suka kepada Azzam yang membuat Pak Handoko gagal membuat Mall.

Azzam pelan-pelan berhasil menghidupkan pesantren. Azzam mengganti nama pesantren itu yang asalnya bernama Al Halimiyyah menjadi Pesantren Daarul Hikmah. Jamal mempromosikan siapa Azzam dan Anna sehingga mendapat tempat di hati masyarakat. Azzam menjadikan pesantren itu sebagai pesantren mahasiswa yang sering mengadakan tema-tema kajian yang diminati anak muda. Masjid pesantren itu juga mulai makmur kembali. Di antara orang yang mendukung Azzam adalah Pak Syawal, orangnya suka asal ngomong dan asal nyeplos, cenderung lucu, tetapi hatinya baik.

Meskipun demikian tantangan dan gangguan terus datang silih berganti. Dengan kesabaran dan ketelatenan Azzam bisa mengatasi masalah demi masalah yang menderanya. Termasuk masalah yang ditimbulkan oleh Haji Samingan yang terdampar tak jauh dari tempat Azzam tinggal. Juga masalah keguguran kandungan Anna.

Pesantren yang ditangani Azzam semakin harum namanya. Yang jadi santri tidak hanya kalangan menengah ke bawah bahkan ada kalangan menengah ke atas. Salah seorang santriwati yang aktif jadi santri dan pengurus bernama Dewi dan dia diam-diam jatuh hati pada Ilyas yang mengajar di pesantren mahasiswa.

Husna sendiri tahu diri, ia memberikan kebebasan sepenuhnya kepada Ilyas, apakah mau menunggunya sembuh ataukah mau menikah dengan gadis lain. Adapun Azzam meminta kepada Ilyas agar berkenan menunggu Husna sembuh bahkan menguatkan Husna.

Ketika Ilyas pergi, Husna tahu. Husna jatuh sakit jantungnya kambuh. Seorang dokter muda yang selama ini menangani Husna yaitu Dokter Fajar Irawan menolong Husna di saat kritis. Dia membawa Husna ke Singapura. Dokter Fajar diam-diam jatuh hati pada Husna. Dokter muda itulah yang membantu penyelamatan nyawa Husna dengan dirawat di Singapura.

Saat Husna harus di rawat ke Singapura, Ilyas mendapat panggilan dari kampusnya di India. Akhirnya Ilyas ke India. Itu membuat Husna sedikit kecewa, sebab saat ia sehat kembali Ilyas justru ada di India.

Setelah cukup sehat Husna kembali aktif berkegiatan dan bahkan dia membidani lahirnya radio JPMI di Jakarta. Husna juga kembali menerbitkan karya. Lewat Azzam, Husna menanyakan kepada Ilyas apakah bisa segera pulang. Ilyas menjawab tidak bisa saat itu. Kalau menikah saat itu maka Husna yang harus ke India. Azzam tidak mengijinkan, ia khawatir dengan kesehatan Husna.

Masalah muncul ketika tiba-tiba saat Husna siaran ia didatangi perempuan muda bernama Astrid yang mendamprat Husna. Perempuan itu mengaku sepupu Fajar dan pacar lama Fajar. Ia baru pulang dari Prancis. Husna tidak pernah meladeni Astrid. Yang gemes justru orang lain seperti Cahyani. Tetapi Astrid terus mengganggu Husna.

Di Solo, Lia dilamar oleh Ronal. Lia menyampaikan kepada Azzam. Azzam sebenarnya setuju, tetapi Husna keberatan. Husna merasa Lia bisa mendapatkan yang lebih baik dari Ronal. Azzam meminta pendapat Mujab sebagai orang yang membimbing Ronal. Mujab menyampaikan rekomendasinya. Husna tetap keberatan karena Ronal pernah menghamili gadis lain. Lia sendiri bisa menerima keadaan Ronal, tetapi Azzam meminta agar Lia bersabar sampai Husna bisa lebih lega, Husna perlu dijaga perasaannya agar penyakitnya tidak kambuh.

Di saat seperti itu Qanita meninggal dunia, sehingga Furqan jadi duda lagi. Azzam dan Anna mencoba menjodohkan Furqan dengan Cahyani. Anna tahu diam-diam gadis itu suka pada Furqan. Akan tetapi orang tua Cahyani tidak menyetujuinya karena mereka inginnya Cahyani menikah dengan anak seorang teman baik mereka, yaitu Dokter Fajar.

Rumah tangga Azzam tidak sepi dari masalah. Kali ini masalah timbul lagi justru ketika Anna diminta jadi dosen tamu di sebuah perguruan tinggi dan Azzam mengijinkan. Di antara mahasiswa Anna ada yang baru masuk bernama Agung, dan dia jatuh hati pada Anna sampai Agung sakit. Bagaimanakah kisah selanjutnya, saksikan di sinetron KCB Edisi Spesial.

Bagaimana kelanjutan Kisah Keluarga Azam dalam berkeluarga dan membantu perkembangan dunia pendidikan dalam pesantren? serta bagaimanakah kelanjutan niat Ustadz Ilyas untuk menikah??!!

By DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN BANGKA TENGAH Posted in NOVEL

MEMBUAT GAMBAR BERGERAK DENGAN PHOTOSHOP

Kayaknya udah ga asing lagi deh buat ini ,,pasti udah pada bisa lah agan agan terhormat ini :D ,,saya kan cuma #sekedar iseng ajah gan :o hehehe jadi yah siapa tau ada yang mau baca kan …nah agan ada yg mau gambarnya bergerak seperti di bawah ini ???????atau gambar bergerak seperti yang di pojok kanan atas blog ini ????

Langkah -langkahnya cek di bawah ajah gan ,,cepetan gan ……

1.Open file foto yg hendak anda jadikan bergerak terserah maunya berapa tergantung kreasi anda agar jadinya indah :D ,kalo saya kan cuma ngasi tutornya ajah jadi suka suka saya mau foto apa hehhe ,,disini saya menggunakan 3 foto yaitu zoro,luffi,dan naruto!!! karna pada file pertama saya itu adalah gambar zoro maka pada gambar zoro di duplikat (Ctrl+j) lalu hapus gambar background zoro jadi hanya ada layer satu yaitu zoro duplikat sajah lihat gambar :o

lalu buat dalam tumpukan gambar -gambar dalam 1 file tetapi berbeda beda layernya lihat gambar :o

2.Saatnya masuk animasi nya ni kita akan membuatnya sesuai frame yang kita atur ,,klik menu bar windows—> animasi

3.Lalu nanti akan keluar area kerja animasinya seperti gambar di bawah ini selanjutnya klik convert to frame animation

4.Setelah di klik gambarnya seperti ini,selanjutnya kita akan bermain d frame.Sebelumnya klik icon mata yg berada di sebelah kiri gambar luffi dan naruto sehingga pada layer animasi hanya ada gambar zoro seorang :o


5.Setelah itu anda klik duplicates salected frames,, hilangkan icon mata pada kiri zoro dan klik icon mata pada kiri luffi sehingga pada frame 2 itu adalah gambar luffi

6.Lakukan hal yang sama pada gambar naruto

7.Pada tahap ini kita akan mengatur cepat lambatnya gambar,,saran saya sesuaikan dengan gerakan dari gambar yang anda jadikan nantinya saya cuma pakai 1 seconds ajah yah setandar kan hehehe ,,,klik select frame delay time

setelah itu atur sesuai keinginan anda dengan mengklik salah satu time nya ,,saya klik 1 second :o

8.Okey setelah ini mari kita lihat hasilnya,pertama klik dulu convert to timeline animation

setelah itu akan muncul seperti gambar di bawan ini dan klik play :D

nah loh bergerak ga tuh ?? hehehe liatin ajah gambarnya bergerak kan????udah deh stop dulu lanjut tahap selanjutnya :0

9.Tahap terahir kita akan save :o ,,klik shift+Ctrl+Altf+s dan akan keluar seperti gambar di bawah ini !!Selanjtnya atur pada bagian :

  • Preset : GIF 128 dithered
  • Looping Optionis : atur dengan Forever jadi gambarnya akan berulang berkali kali,,tetapi jika anda mengatur menjadi Once hanya 1 x sajah
  • Save :o

Nah mungkin cuma segitu ajah tutorial dari saya mungkin cukup sederhana sajah maaf jika ada yang kurang berkenan jadi jika ada kritik dan saran saya terima :D jika ada yang kurang mengerti bisa langsung di tanya di comennya yah .Terimakasih atas kunjungannya semoga bermanfaat

 

By DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN BANGKA TENGAH Posted in TIPS & TRIK

IDM 6.1.1 BUILD 8 PORTABLE

idm

IDM 6.11 Build 8 Portable

Internet Download Manager (IDM) adalah alat untuk meningkatkan kecepatan download sampai 5 kali, dan melanjutkan jadwal download. Kesalahan pemulihan komprehensif dan kemampuan akan melanjutkan restart download rusak atau terputus karena kehilangan koneksi, masalah jaringan, komputer shutdowns, atau listrik padam tak terduga. Antarmuka pengguna grafis sederhana membuat IDM user friendly dan mudah use.Internet Download Manager memiliki logika pintar men-download accelerator yang cerdas fitur segmentasi file dinamis dan download teknologi multi aman untuk mempercepat download Anda. Tidak seperti download manager dan lainnya accelerators Internet Download segmen Manajer download file secara dinamis selama proses download dan sambungan tersedia tanpa tambahan menghubungkan dan login langkah untuk mencapai kinerja terbaik

percepatan.

Internet Download Manager mendukung proxy server, ftp dan protokol http, firewall, pengalihan, kue, otorisasi, MP3 audio dan pengolahan isi video MPEG. IDM diintegrasikan ke dalam Microsoft Internet Explorer, Netscape, MSN Explorer, AOL, Opera, Mozilla, Mozilla Firefox, Mozilla Firebird, Avant Browser, MyIE2, dan semua browser populer lainnya untuk secara otomatis menangani download Anda. Anda juga dapat menarik dan menjatuhkan file, atau menggunakan Internet Download Manager dari baris perintah. Internet Download Manager dapat dial modem Anda pada waktu yang ditetapkan, download file yang Anda inginkan, kemudian menggantung atau bahkan mematikan komputer Anda ketika selesai.

Fitur lainnya termasuk dukungan multilingual, zip preview, download categories, scheduler pro, suara di berbagai aktivitas, dukungan HTTPS, antrian prosesor, membantu dan tutorial html, perlindungan virus ditingkatkan di download selesai, download progresif dengan kuota (berguna untuk koneksi yang menggunakan beberapa jenis akses yang adil kebijakan atau FAP seperti Direcway, Direct PC, Hughes, dll), built-in download accelerator, dan banyak lainnya.

Versi 6.1.1 menambahkan IDM panel download untuk web-pemain yang dapat digunakan untuk men-download flash video dari situs seperti YouTube, MySpaceTV, dan Google Video. Ia juga memiliki dukungan lengkap Windows 7 dan Vista, YouTube grabber, dipugar scheduler, dan MMS dukungan protokol. Versi baru juga menambahkan integrasi ditingkatkan untuk IE dan browser berbasis IE, didesain ulang dan ditingkatkan mesin download, integrasi maju unik ke dalam semua browser terbaru, toolbar ditingkatkan, dan banyak perbaikan lainnya dan fitur baru.

By DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN BANGKA TENGAH Posted in SOFTWARE